Informasi Masjid dan Mushola di KAB. KONAWE KEPULAUAN

Temukan Masjid Raya, Masjid Agung, Masjid Besar, Masjid Jami, Masjid Umum, Masjid Bersejarah, Masjid Kampus/Sekolah, Masjid Perumahan, Masjid di Mall/Pasar, Masjid Pesantren, Masjid Kantor, Mushola di KAB. KONAWE KEPULAUAN

Maka barang siapa memaafkan dan berbuat baik maka pahalanya atas (Tanggungan) Allah.

Qs. Asy-Syura : 40

Informasi Masjid di KAB. KONAWE KEPULAUAN belum tersedia

Tentang KAB. KONAWE KEPULAUAN

Kabupaten Konawe Kepulauan atau Konkep adalah salah satu kabupaten yang berada di Provinsi Sulawesi Tenggara, Indonesia, dengan ibukota Langara, yang terletak di kecamatan Wawonii Barat. Kabupaten Konawe Kepulauan terdiri dari 7 kecamatan yang berada di Pulau Wawonii. Kabupaten Konawe Kepulauan merupakan hasil pemekaran dari Kabupaten Konawe yang disahkan dalam sidang paripurna DPR RI pada 12 April 2013 di gedung DPR RI. Pada tahun 2020, jumlah penduduk kabupaten Konawe Kepulauan tercatat sebanyak 38.849 jiwa.

Pulau Wawonii mengandung potensi nikel yang melimpah. Penambangan yang dilakukan perusahaan di pulau ini banyak ditolak oleh warga karena selain mencemari lingkungan juga menyalahi aturan, terutama UU Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pengelolaan Wilayah Pesisir dan Pulau-pulau Kecil. Dalam undang-undang itu, Wawonii tergolong dalam pulau kecil sehingga seharusnya tidak ditambang.

Kabupaten Konawe Kepulauan secara geografis berbatasan dengan Selat Wawonii di sebelah utara dan barat, Laut Banda di sebelah timur, serta Selat Buton di sebelah selatan. Luas wilayah Kabupaten Konawe Kepulauan adalah sekitar 1.513,98 kilometer persegi yang terdiri dari daratan seluas 867,58 kilometer persegi, perairan seluas 646,40 kilometer persegi, dan garis pantai sepanjang 178 kilometer.

Berikut adalah daftar Bupati Konawe Kepulauan secara definitif sejak tahun 2016 pasca pemekaran Kabupaten Konawe Kepulauan dari Kabupaten Konawe.

Berikut ini adalah komposisi anggota DPRD Kabupaten Konawe Kepulauan sejak pembentukannya pada tahun 2013.

Kabupaten Konawe Kepulauan terdiri dari 7 kecamatan, 7 kelurahan dan 89 desa dengan luas wilayah 867,58 km² dan jumlah penduduk sebesar 37.126 jiwa (2019) dengan sebaran penduduk 43 jiwa/km².

Artikel bertopik geografi atau tempat Indonesia ini adalah sebuah rintisan. Anda dapat membantu Wikipedia dengan mengembangkannya.

Berita dari Masjid

Artikel pilihan untuk peningkatan pengetahuan dan berbagi dari seluruh masjid di Indonesia.