MASJID NURUL IMAN 3 TELKOMAS

SEJARAH MASJID NURUL IMAN 3 TELKOMAS

Masjid Nurul Iman 3 (MNI 3) Telkomas yang beralamat di jalan Telegraf Utama No. 1 Telkomas belakang SMPN 35 Makassar awalnya adalah mushallah di SMPN 35 Makassar. Pembangunan mushallah bersamaan dibangunnya gedung SMPN 35 Makassar oleh pemerintah pada tahun 1996/1997. Pemanfaatan mushallah sebagai sarana ibadah dan pembelajaran dimulai pada bulan Pebruari tahun 1998 yang masih terbatas dalam keluarga besar SMPN 35 Makassar. Sekitar awal bulan Agustus 1998 mushallah SMPN 35 Makassar sudah mulai dibuka untuk umum dan dipergunakan untuk shalat lima waktu dan shalat jumat, mulai saat itu pengelolaan mushallah SMPN 35 Makassar sudah dikelola secara bersama oleh warga muslim sekitar sekolah dengan pihak sekolah sendiri.

Perkembangan mushallah SMPN 35 Makassar secara perlahan mulai nampak tidak hanya bangunan fisiknya tetapi juga ditandai oleh makin ramainya jamaah yang beribadah. Kepengurusan awal mushallah SMPN 35 Makassar di nakhodai oleh alm. H. Sudardi dari tahun 2000-2010. Dalam perkembangannya jamaah semakin bertambah dan kegiatan semakin nampak, maka mulailah dipikirkan untuk pengembangan bangunan mushallah menjadi masjid tetapi terkendala oleh lahan yang terbatas. Awal tahun 2011 berhasil dimusyawarahkan oleh warga dan pihak SMPN 35 Makassar untuk menggeser posisi mushallah ke bagian utara SMPN 35 Makassar.

Pembangunan fisik dikomandoi oleh bapak Latunggu Mustafa, SH, dibantu oleh Bpk. H. Sumaryono, mulai januari 2011 s/d Desember 2012. Alhamdulillah pemanfaatan MNI 3 diresmikan oleh bapak waliKota Makassar (Bpk. H. Ilham Arif Sirajuddin) pada tanggal 31 Desember 2012. H. Hartadi terpilih sebagai Ketua Umum dibantu oleh H. Mardiyanto pada bagian pembangunan.

Masjid Nurul Iman 3 adalah masjid ke tiga yang didirikan di kompleks Telkomas, sebelumnya ada masjid Nurul Iman 2 di Jalan Palapa dan Masjid Jami' di Jalan pros Telkomas.

MASJID NURUL IMAN 3 TELKOMAS

Gambar Ilustrasi MASJID NURUL IMAN 3 TELKOMAS

Tentang Penulis
 Ahmad subagja  | Nurul Iman 3 Telkomas

Ahmad subagja | Nurul Iman 3 Telkomas

| Jl. Telegraf 1 Telkomas Paccerakang Biring Kanaya Makassar

Nurul Iman 3 Telkomas dibangun pada tahun -. Nurul Iman 3 Telkomas merupakan kategori Masjid Umum.
Nurul Iman 3 Telkomas beralamat di Jl. Telegraf 1 Telkomas Paccerakang Biring Kanaya Makassar .
Nurul Iman 3 Telkomas memiliki luas tanah , luas bangunan dengan status tanah . Nurul Iman 3 Telkomas memiliki jumlah jamaah orang jumlah muazin orang jumlah remaja orang dan Jumlah Khotib orang .