PROGRAM PELATIHAN MEMBANGUN KEKUATAN EKONOMI UMAT ISLAM

PROGRAM PELATIHAN UNTUK UMAT ISLAM DALAM MEMBANGUN PEREKONOMIAN

 

Oleh: Setiono Winardi

 

PENGANTAR

 

Program pelatihan, pengajaran dan pendampingan ini diselenggarakan dalam rangka melakukan transformasi pengetahuan, pengalaman dan ketrampilan yang disusun berdasarkan pengalaman author/fasilitator pada saat bekerja pada perusahaan-perusahaan besar, seperti Group Humpuss, Group Bimantara, Group Truba Jurong serta pengalaman dalam memberikan pelatihan dan pendampingan pada beberapa perusahaan besar di Indonesia dan luar negeri, sebagai berikut:

 A. Di Indonesia

 

  1. Mining yaitu PT. Semen Indonesia Group (Semen Tonasa, Semen Padang dan Semen Gresik)
  2. Automotive (Immora Motor, Astra Internasional, dan Suzuki Indomobil)
  3. Pharmacy (Roche Indonesia, dan Kimia Farma)
  4. Perbankan (BRI, Mandiri, BJB, BPD Riau dan Nagari)
  5. Asuransi (Pan Insurance, Tugu Mandiri, Jasa Indonesia, Askrindo) dan lainnya

 

B. Di luar negeri

 

  1. UK London (KI EC Finance Limited dan Fairfax Finance Investment)
  2. UAE (Al Mutahida Investment Management PJSC Abu Dhabi dan United Pillars Development Investment Oman)
  3. Afrika (Economy Community West African State, Abuja Nigeria Afrika Barat)
  4. Cayman Islands (Alfa Fortress Group Capital and Investment Ltd)
  5. Russia (VTB Investment Management PJSC) dan lainnya.

 

Setelah sukses dalam membantu pertumbuhan perusahaan-perusahaan tersebut diatas, maka author/fasilitator menyusun program pelatihan dan pendampingan yang ditujukan bagi umat Islam yang menjalankan usaha UMKM sehingga perekonomian dikelompok umat Islam dapat mencapai pertumbuhan bisnis yang berkesinambungan terutama dalam menjalani persaingan di era globalisasi yang di dominasi oleh pelaku usaha konglomerat non-muslim.

 

ALASAN

 

Terlambatnya Pemerintah Indonesia dalam menyadari Program OBOR (One Belt One Road) atau JALUR SUTRA Abad 21 yang dibangun Pemerintah Asing di Indonesia, akan berakibat mematikan bisnis UMKM/UKM, yang akan berakibat pada kekuatan ekonomi umat islam berada kekuasaan non-muslim baik perusahaan local dan/atau perusahaan asing yang berdiri di Indonesia.

 

OBYEKTIF

 

  1. Merebut pangsa pasar domestik yang masih terbuka dan/atau sudah dikuasai oleh pihak asing;
  2. Menghambat pertumbuhan bisnis yang dijalankan oleh umat non-muslim di Indonesia;
  3. Menguasai pasar domestik dengan memberikan kesempatan kepada UMKM/UKM umat islam untuk melakukan supply dengan produk lokal secara maksimal;
  4. Mengambil alih, menguasai dan mengelola jalur distribusi yang digunakan oleh UMKN/UKM umat non-muslim, sehingga menghambat pertumbuhan bisnis pesaing;

 

POKOK BAHASAN

 

  1. Bagaimana cara memahami suatu bisnis yang akan dan/atau sudah berjalan, untuk mengethaui berbagai permasalahan yang dihadapi sehingga diperoleh suatu strategi bisnis yang harus diimplementasikan untuk membuat pertumbuhan bisnis yang berkesinambungan;

 

  1. Bagaimana melakukan identifikasi permasalahan yang timbul pada bisnis yang akan atau berjalan, sehingga dapat mengetahui analisa dari SWOT secara mendalam serta merubah kelemahan menjadi peluang dan hambatan menjadi kekuatan organisasi;

 

  1. Bagaimana mengetahui karakteristik jalur distribusi yang akan digunakan dalam memperkuat jaringan untuk mendukung pertumbuhan bisnis yang berkesinambugan sehingga dapat menciptakan kerjasama yang saling menguntungkan

 

  1. Bagaimana mengelola hubungan kerjasama, antara mitra usaha dengan perusahaan, dan pelanggan dengan perusahaan sehingga terjadinya komitmen kerjasama yang saling menguntungkan untuk memenuhi kebutuhan jangka waktu yang panjang

 

METHODE

 

  1. Memberikan penjelasan untuk mendapatkan pemahaman yang mendalam atas bisnis yang dijalankan;

 

  1. Melakukan diskusi dalam bentuk tanya jawab untuk memberikan solusi yang efisien dan efektif atas segala hambatan yang dialami;

 

  1. Melakukan simulasi yang disesuaikan dengan lingkungan kerja organisasi untuk melakukan transformasi pengetahuan, pengalaman dan ketrampilan sehingga peserta mendapatkan strategi yang terbaik untuk diimplementasikan dalam rangka mendukung pertumbuhan bisnis jangka panjang;

 

  1. Memberikan latihan untuk melakukan evaluasi atas keberhasilan kinerja organisasi dan individu pada bisnis yang dijalankan

 

PENDIDIKAN

 

  1. MSc – dari American Academy Project Management
  2. MBA – dari Saint John University
  3. Diploma Risk Management – dari Jakarta Insurance Institute
  4. Sarjana Hukum – dari Universitas Islam Jakarta

 

PENGHARGAAN

 

  1. Doctor Honoris Causa – dari Confederation of International Accreditation Commission, USA
  2. Global Technical Advisor – dari American Academy Project Management, USA
  3. Global Risk Manager – dari Global Institute Risk Management, Perancis
  4. The Best for Business Consultant – dari the Ministry of Commerce, the Republic of Ghana.

 

KONTAK

 

Email: info@welteducation.co.id atau maswin1967@gmail.com M/Wa/Telegram: +62 8179875789

 

 

Tentang Penulis
 Ahmad subagja  | Masjid Jami' Al Khoir

Ahmad subagja | Masjid Jami' Al Khoir

| Jl. Siliwangi Raya Sepanjang Jaya Rawalumbu Bekasi Jawa Barat

Masjid Jami' Al Khoir dibangun pada tahun -. Masjid Jami' Al Khoir merupakan kategori Masjid Umum.Masjid Jami' Al Khoir beralamat di Jl. Siliwangi Raya Sepanjang Jaya Rawalumbu Bekasi Jawa Barat .Masjid Jami' Al Khoir memiliki luas tanah , luas bangunan dengan status tanah . Masjid Jami' Al Khoir memiliki jumlah jamaah orang jumlah muazin orang jumlah remaja orang dan Jumlah Khotib orang .

Tenda & Kanopi Membrane Untuk Masjid. Delivery & Pemasangan sampai di Kota Antum

Wujudkan Kenyamanan Masjid Anda, dengan Kanopi Membrane, Awet sampai 15 tahun!

kanopi-untuk-masjid ciptakonstruksi

Rekomendasi Artikel untuk Anda