peresmian mesjid Al Furqon
Asep Kartiwa | Masjid Al - Furqan
2023-01-01 14:14:29

peresmian mesjid Al Furqon

Mesjid Al-Furqon adalah salah satu masjid yang bersejarah dilingkungan masyarakat Desa Sindang, Mesjid ini sudah berdiri sejak tahun 80 an, berawal dari sebuah Mushola kecil berkembang menjadi Masjid Besar sebagai pusat kegiatan masyarakat seiring dengan bertambahnya jumlah proyeksi-menurut-provinsi-dan-jenis-kelamin.html">penduduk dan kebutuhan masyarakat akan adanya pusat kegiatan keagamaan.

Masjid ini telah mengalami beberapa kali pemugaran, dan pada tanggal 23 Oktober 2022 mesjid ini diresmikan oleh KH Dr. Jeje Jaenudin,M.Ag  Ketua Umum PP Persis, setelah mengalami pemugaran ulang sejak Desember 2021. Dan sudah keblai bisa digunakan untuk aktifitas jamaah.

Mesjid Al-Furqon selain menjadi pusat keagamaan masyarakat dalam pelaksanaan ibadah-ibadah harian seperti Sholat berjamaah, tadarus Al-Qur’an dan Sholat Jum’at, masjid ini juga digunakan untuk aktifitas belajar mengajar santri PPI 138 Cikijing yang didirikan sebagai pengembangan dari kegiataan –kegiatan taklim yang selama ini dihadirkan oleh Mesjid Al-Furqon dibawah Naungan Jamiiyah Pimpinan Cabang Persis Cikijing. Sehingga masjid ini selalu ramai digunakan setiap harinya dan Alhamdulillah dapat dikelola dengan manajemen yang professional.

Kedepannya masjid Al-furqon bukan hanya menjadi pusat kegiatan keagamaan akan tetapi diwacanakan sebagai pusat kegiatan sosoal kemasyarakatan, sehingga keberadaan masjid akan sangat dirasakan kebermanfaatannya bagi ummat bukan hanya dalam masalah ibadah mahdoh akan tetapi masjid bisa menjadi solusi bagi permasalahan-permasalahan keumatan yang lainnya.    

peresmian mesjid Al Furqon

Gambar Ilustrasi peresmian mesjid Al Furqon

Tentang Penulis
 Asep Kartiwa  | Masjid Al - Furqan

Asep Kartiwa | Masjid Al - Furqan

| Jl.Harapan Mukti No.10 Blok Jumaah Desa Sindang Kec.Cikijing - Majalengka 45466 . ID mesjid : 01.4.13.10.03.000048

MASJID AL FUR'QAN adalah salah satu Masjid Pesantren dan Umum yang berada di Wilayah Desa Sindang Kec. Cikijing  Kab. Majalengka
ID Mesjid : 01.4.13.10.03.000048