Masjid dengan Kategori Masjid Bersejarah

Masjid dengan Kategori Masjid Bersejarah di KAB. MANOKWARI SELATAN

Gunakan form di bawah ini, untuk mempersempit pencarian

Tentang KAB. MANOKWARI SELATAN

Kabupaten Manokwari Selatan adalah salah satu kabupaten di provinsi Papua Barat, Indonesia. Ibukota kabupaten ini terletak di distrik Ransiki. Kabupaten Manokwari Selatan merupakan pemekaran dari Kabupaten Manokwari, yang secara resmi dimekarkan pada 17 November 2012, bersamaan dengan pemekaran Kabupaten Pegunungan Arfak. Berdasarkan data Sensus Penduduk Indonesia 2020 mencatat bahwa jumlah penduduk Manokwari Selatan sebanyak 35.949 jiwa (2021), dengan kepadatan 13 jiwa/km2.

Secara geografis, Kabupaten Manokwari Selatan terletak pada 1°5' - 2°5' Lintang Selatan dan 133°45' - 134°25' Bujur Timur. Kabupaten ini berada di bagian timur Papua Barat yang berjarak sekitar 109 km dari kota Manokwari ke arah selatan. Luas wilayahnya 2.812,44 km² atau 2,82 persen dari total wilayah Papua Barat.

Kemiringan Lahan. Kemiringan lahan di Kabupaten Manokwari Selatan bervariasi mulai dari lahan landai (2-40%) dan terjal (lebih dari 40%). Gambaran kondisi wilayah yang ada di Kabupaten Manokwari Selatan yang terbagi kedalam 2 (dua) tipologi wilayah yaitu pesisir dan pegunungan

Artikel bertopik geografi atau tempat Indonesia ini adalah sebuah rintisan. Anda dapat membantu Wikipedia dengan mengembangkannya.

Berita dari Masjid

Artikel pilihan untuk peningkatan pengetahuan dan berbagi dari seluruh masjid di Indonesia.