Informasi Masjid dan Mushola di KAB. SERAM BAGIAN BARAT

Temukan Masjid Raya, Masjid Agung, Masjid Besar, Masjid Jami, Masjid Umum, Masjid Bersejarah, Masjid Kampus/Sekolah, Masjid Perumahan, Masjid di Mall/Pasar, Masjid Pesantren, Masjid Kantor, Mushola di KAB. SERAM BAGIAN BARAT

Janganlah kamu bersikap lemah, dan janganlah pula kamu bersedih hati.

Qs. Ali imran : 139

Tentang KAB. SERAM BAGIAN BARAT

Kabupaten Seram Bagian Barat adalah salah satu kabupaten di Provinsi Maluku, Indonesia. Daerah ini merupakan pemekaran dari Kabupaten Maluku Tengah. Kabupaten ini memiliki penduduk berjumlah 212.393 jiwa pada tahun 2020 dan masyarakatnya sangat beragam latar belakang, baik suku maupun agama. Sementara itu, pusat pemerintahan berada di Piru, bagian dari kecamatan Seram Barat, yang berpenduduk 16.628 jiwa.

Secara administratif di sebelah Utara dan Selatan berbatasan dengan Laut Seram, di sebelah Timur berbatasan dengan Kabupaten Maluku Tengah, dan di sebelah Barat bertetangga dengan Kabupaten Buru.

Pusat kegiatan sebagian besar berlangsung di Piru, ibu kota kecamatan Seram Barat, bukan di Dataran Hunipopu, ibu kota versi UU Nomor 40 itu. Karena fasilitas umum lebih lengkap, pada awalnya Kairatu yang diusulkan sebagai ibu kota sementara, tetapi kemudian muncul perdebatan hingga akhirnya Piru yang terpilih. Sementara Hunipopu masih berupa wilayah kosong.

Kesalahan pengutipan: Ditemukan tag untuk kelompok bernama "Ket.", tapi tidak ditemukan tag yang berkaitan

Berita dari Masjid

Artikel pilihan untuk peningkatan pengetahuan dan berbagi dari seluruh masjid di Indonesia.