Tasyakuran Pembangunan Masjid Babussalam Kampung Belajar

MBKM News - Pada hari Selasa, tanggal 29 Maret 2022 dilaksanakan Tasyakuran atas selesainya pembangunan Masjid Babussalam Kampung Belajar (MBKM). Tasyakuran dihadiri oleh WaliKota Tangerang Selatan periode 2011-2021 Airin Rachmi Diany, S.H., M.H., M.Kn. Beliau menghadiri Tasyakuran ini karena saat kunjungan beliau pada proses pembangunan MBKM, beliau pernah 'berjanji', jika pembangunan selesai, maka beliau akan hadir/mengunjungi MBKM kembali. Sehingga pengurus DKM MBKM pada saat acara Tasyakuran mengundang beliau.

 

Proses pembangunan MBKM sendiri, dimulai sejak 27 Rajab 1438H (24 April 2017) dengan adanya ketetapan hati Masyarakat Lembah Pinus Kampung Belajar untuk membangun Masjid yang dapat menampung jama'ah lebh besar lagi seiring dengan perkembangan jumlah proyeksi-menurut-provinsi-dan-jenis-kelamin.html">penduduk warga sekitar Masjid. Alhamdulillah, selama kurang lebih 5tahun (April 2017 s.d. Maret 2022) proses pembangunan dinyatakan hampir selesai, tinggal Finishing. Pembangunan MBKM ini, sampai saat ini, telah menelan biaya sekitar Rp. 3.75M dari berbagai sumber, khususnya dari swadaya masyarakat sekitar. (Ims)

Tasyakuran Pembangunan Masjid Babussalam Kampung Belajar

Gambar Ilustrasi Tasyakuran Pembangunan Masjid Babussalam Kampung Belajar

Tentang Penulis
 Imam Marzuki Shofi  | Masjid Babussalam Kampung Belajar

Masjid terletak di Kompleks/Perumahan Lembah Pinus Sasmita Jaya. Di dalam kompleks tersebuat terdapat 2 RW, yaitu RW 23 Kelurahan Pamulang Timur dan RW 24 Kelurahan Pamulang Barat. 
Sejak tahun 2008, melalui masjid tersebut, kami mencanangkan program Lembah Pinus Kampung Belajar dengan berbagai kegiatan. Kegiatan semakin berkembang dengan banyak jamaah, sehingga kapasistas masjid mulai dirasa kurang memadai untuk menampung Jamaah. Sehingga sejak 2017, warga berkomitmen membangun Masjid baru dua lantai dengan kapasistas yang lebih besar. Alhamdulillah, proses pembangunan berjalan dengan baik, sehingga tanggal 29 April 2022 Tasyakuran Masjid baru tersebut dilaksanakan dan dihadiri oleh Ibu Airin Rachmi Diany (wali kota Tangerang Selatan periode sebelumnya).