SAMBUT RAMADHAN, ABNAISSABIL GELAR BEKAM MASAL GRATIS BERSAMA DOMPET DHUAFA

Kita sekarang berada di penghujung bulan syaban, yang berarti ramadan segera datang. Untuk menyambut bulan suci yang penuh maghfiroh ini takmir masjid abnaissabil mengadakan Bekam Massal bekerja sama dengan Dompet Dhuafa jatim kantor unit Banyuwangi.
Sebagaimana sabda Rasulullah SAW dari Anas bin Malik RA. “Sesungguhnya cara pengobatan paling ideal yang kalian pergunakan adalah hijamah (bekam).” (HR Bukhari dan Muslim).
berakar pada hadist tersebut Ketua ta'mir bid. Imaroh, Hizbun Nashor mengatakan bahwa Kegiatan ini sebagai bentuk pengamalan atas Hadits Rosulullah dalam ikhtiar kesehatan yang dicontohkan oleh Rosulullah dan sudah mulai ditinggalkan, pada zaman ini karena lebih mempercayai sistem pengobatan yg sdh modern.
Kegiatan yang diadakan di masjid abnaissabil tanggal 26 Maret 2022 ini diikuti oleh 30 orang penerima manfaat Tarhib ramadhan bekam, dimulai pukul 08.00 hingga pukul 15.00 WIB.
Antusiasme warga untuk mengikuti bekam ini luar biasa besar. Terbukti dengan banyaknya pendaftar pada acara tersebut.
Nashor menambahkan kedepan insya Allah akan diadakan secara rutin tiap bulan dan juga ada beberapa program-program lain yg akan kita terapkan dengan bekerjasama dg Dompet Dhuafa jatim kantor unit Banyuwangi. seperti Bekam Bulanan rutin Gratis, tak hanya itu program lain akan di selenggarakan di masjid abnaissabil.
"Tak hanya Bekam Gratis Bulanan, kedepan Masjid Abnaissabil akan menyediakan transportasi Ambulan untuk masyarakat dan beberapa kegiatan sosial bersama Masjid AbnaisSabil& Dompet Dhuafa" ujar Hizbun Nashor.
Achmad efendi, kepala dompet dhuafa jatim kantor unit Banyuwangi mengatakan bahwa pentingnya diadakan bekam secara rutin.
"Bekam harus rutin karena di sunahkan oleh nabi, dan secara keilmuan modern ternyata dengan bekam secara rutin 30-40 hari sekali maka akan terkontrol pola pembentukan imunitas tubuh" Ujar Achmad Efendi.
Achmad efendi berharap secara kelembagaan akan terjalin kerja sama yg baik antara yayasan masjid abnaissabil dengan dompet dhuafa diberbagai bidang pelayanan umat, kesehatan, pemberdayaan masyarakat, pendidikan, dll.
Hal ini diamini oleh Hizbun Nashor,
"Dengan diadakan kegiatan sosial ini kita berharap masyarakat dapat lebih dekat dan memiliki terhadap masjid, masjid tampil bukan hanya maslah ibadah sholat/dalam hal Hablumminallah tapi juga hadir ditengah masyarakat kewajiban Hablumminannas yang saling bersinergi dengan masyarakat, dompet duafa dan lain lain." ujar Hizbun Nashor.
"Alhamdulillah setelah di bekam badan jadi enteng. segar bugar. rasanya kaya hbs di pijat.." Ujar salah satu penerima manfaat Tarhib ramadan bekam, Miswagiono S.AP. Miswagiono menambahkan bahwa sangat senang & mendukung adanya kegiatan Masjid Abnaissabil dan dompet dhuafa ini.
"Ini sangat membantu sekali terhadap saudara saudara kita yang Punya penyakit . Baik penyakit berat maupun ringan & penyakit apapun. insaaalloh dengan dibekam penyakitnya akan segera sembuh atas ijin allah".
Miswagiono berharap semoga kedepan kegiatan ini lebih luas jangkauanya bisa sampai ke dusun dusun & lebih dikenal lagi oleh masyarakat ketapang.
Nashor berharap kedepan Masjid Abnaissabil menjadi lebih makmur dengan diadakannya banyak kegiatan.
"Besar harapan dengan kegiatan ini akan banyak kegiatan- kegiatan lain bermunculan di masjid yang semakin terlihat bahwa Masjid lebih makmur dan maju dalam segala Hal" tutup Nashor.
SAMBUT RAMADHAN, ABNAISSABIL GELAR BEKAM MASAL GRATIS BERSAMA DOMPET DHUAFA

Gambar Ilustrasi SAMBUT RAMADHAN, ABNAISSABIL GELAR BEKAM MASAL GRATIS BERSAMA DOMPET DHUAFA

Tentang Penulis
 rahmadinata syafa'at  | Masjid Abnais Sabil

rahmadinata syafa'at | Masjid Abnais Sabil

| jalan gatot subroto 180 ketapang kalipuro banyuwangi