Di bulan Ramadhan tahun ini, Stikes Banyuwangi kembali menggelar Ramadhan In Campus (RIC) ke 14. Setelah tahun lalu sempat off dikarenakan angka pandemi yang masih tinggi, kini RIC 14 digelar secara offline atau luring selama 3 minggu di Masjid As Sunnah Stikes Banyuwangi. Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, kegiatan RIC resmi dibuka pada Kamis (15/4) serta diikuti oleh ratusan mahasiswa Stikes, khususnya mahasiswa semester 2 dan semester 4. Narasumber utama pada hari pertama RIC adalah Ketua MUI Banyuwangi, KH. Moh. Yamin, Lc.

Ketua pelaksana kegiatan, Dwiky Rizal Mahardika menjelaskan bahwa kegiatan RIC ke 14 akan berbeda seperti tahun-tahun sebelumnya. Selain dengan keterbatasan kuota yang mengharuskan peserta dibagi menjadi 3 gelombang, setiap para peserta diwajibkan untuk mematuhi protokol kesehatan, menerapkan 5M, serta membawa alat ibadah secara mandiri.

“Alhamdulillah, kami bersyukur akhirnya kegiatan RIC dapat digelar kembali di Stikes Banyuwangi. Bentuk kegiatan selama RIC adalah kajian menjelang berbuka, tilawah Al Quran, shalat tarawih bersama hafidz muda dan I’tikaf di 10 malam terakhir,” tutur mahasiswa S1 Keperawatan tingkat 2 itu.

Sementara itu, DR. H. Soekardjo selaku Ketua Stikes Banyuwangi mendukung penuh terlaksananya RIC ke 14. “Meski dengan penuh keterbatasan, kita akan semaksimal mungkin berbagi kebaikan di bulan ramadhan ini. Insyaallah, kita juga akan menghadirkan narasumber yang ternama, seperti Ketua MUI Banyuwangi dan ustadz lainnya,” ucap Soekardjo. (Humas)

RIC 14

Gambar Ilustrasi RIC 14

Tentang Penulis
 Hasim As'ari  | MASJID AS SUNNAH STIKES BANYUWANGI

Hasim As'ari | MASJID AS SUNNAH STIKES BANYUWANGI

| Jl. Letkol. Istiqlah No. 109 Banyuwangi

MASJID AS SUNNAH STIKES BANYUWANGI merupakan masjid yang areanya berda di dalam Kampus STIKES BANYUWANGI