Menyambut Isro' Mi'roj 2022, UPZIS Denpasar timur menggandeng GEMANU Gelar Santunan Yatim & Dhuafa
Yudha kelana | Al Falah
2022-02-27 19:50:05

Menyambut Isro' Mi'roj 2022, UPZIS Denpasar timur menggandeng GEMANU Gelar Santunan Yatim & Dhuafa

 

Denpasar, 27 feb 2022

Sebagai upaya mewujudkan pengelolaan dana zakat, infak dan sedekah yang modern, akuntabel, transparan, amanah, dan profesional atau disingkat ‘Mantap’, maka Unit Pengelola zakat Infak dan Sedekah (UPZIS) NU Care Denpasar Timur, akan menggelar kegiatan Santunan Anak Yatim dan Dhuafa, pada Selasa (01/03/2022) mendatang di Perum Graha Dewi Gangga No. 3B Br. Siulan, Penatih, Denpasar Timur.

Sebelumnya, tanggal 9 Januari 2022 UPZIS NU CARE LAZISNU Denpasar timur pun telah membuat kegiatan serupa di C21 Coffee and Resto yang bekerja sama dengan Perkumpulan Para pecinta Shodaqoh Denpasar timur, GEMANU. Kali ini setelah berkoordinasi dengan Pengurus Cabang (PC) NU Care-LAZISNU Kota Denpasar, UPZIS denpasar timur mengadakan kegiatan santunan kembali.

Pada kegiatan tersebut, dihadirkan para narasumber di antaranya KH Abdul Wahid selaku Ketua Tanfidziyah MWC NU Denpasar Timur, Ust. Harrys sebagai Ketua PC NU Care-LAZISNU Kota Denpasar, H. Imam dadiri Kepala Cabang PT. Altur Mulia Denpasar, dan H. Mufid dari MUI Denpasar Timur.

Menurut Sekretaris UPZIS NU Care Lazisnu Denpasar timur, Ust. Khoirudin Muji, kegiatan santunan ini biasanya diadakan secara besar setiap 6 bulan sekali, karena sekalian bikin laporan ke pusat, "walaupun setiap bulannya kami tetap melakukan santunan door to door", imbuhnya. Kegiatan santunan ini selalu menggandeng GEMANU yaitu perkumpulan para pecinta shodaqoh yang di gawangi oleh bu karisma, tokoh dari Muslimat NU MT AL Hidayah Kesiman. 

“Mereka (amil) dididik untuk memiliki integritas moral, kapasitas intelektual, kreatif, inovatif, gigih, nasionalis, yang ber-Pancasila dan ber-UUD 1945, serta penuh totalitas dalam mengelola dan zakat infak sedekah untuk mengapai ridho Allah Swt,” jelas Ust. Udin Panggilan akrab dari Ust. Khoirudin Muji..

Dirinya mengatakan, Semoga para amil dari UPZIS NU Care Lazisnu Denpasar Timur merupakan pribadi yang jujur lahir batin dan siap mengamalkan 4 (empat) Pilar Program NU Care-LAZISNU, yaitu (1) Program Pendidikan; (2) Program Kesehatan; (3) Program Ekonomi, dan; (4) Program Kebencanaan/Kemanusiaan. 

“Kami berusaha menjemput zakat infak sedekah, bukan sekedar menunggu, tapi dengan usaha yang sudah dilakukan seperti sosialisasi dan penguatan amil. Juga pemberdayaan, penguatan regulasi, serta membangun sinergi dengan semua pengelola zakat dan semua jejaring sosial maupun institusi pemerintah dan swasta,” pungkasnya.

Editor: chandra buana

 

Menyambut Isro' Mi'roj 2022, UPZIS Denpasar timur menggandeng GEMANU Gelar Santunan Yatim & Dhuafa

Gambar Ilustrasi Menyambut Isro' Mi'roj 2022, UPZIS Denpasar timur menggandeng GEMANU Gelar Santunan Yatim & Dhuafa

Tentang Penulis
 Yudha kelana  | Al Falah

Yudha kelana | Al Falah

| Jl. Waribang Ds. Kesiman Petilan Br. Kedaton, Denpasar Timur

Berada di Komp. Pergudangan BEKANGDAM IX/UDAYANA