Masjid BJBB Bawah Jembatan Buah Batu

Bandung penanews.net Jawa Barat- Masjid adalah rumah tempat ibadah umat Islam atau Muslim, Masjid artinya tempat sujud, sebutan lain yang berkaitan dengan masjid di Indonesia adalah musala, langgar atau surau. Istilah tersebut diperuntukkan bagi bangunan menyerupai masjid yang tidak digunakan untuk salat Jumat, Itikaf, dan umumnya berukuran kecil.

Dengan memanfaatkan lahan di bawah jembatan tol km 144 yang sebelumnya sebagai tempat parkir, pembuangan sampah yang kesannya kumuh dan kotor.

Dengan inisiatif kang Haji Bahar, Alhamdulillah melalui proses yang cukup alot dan kesungguhan dalam niat mendirikan Masjid, Akhirnya lahan tersebut bisa tertata dan bisa digunakan sebagai tempat sarana ibadah bagi para pengendara yang melewati jalur Buah Batu.

 

Sarana ibadah tersebut sudah mengajukan perizinan sebagai tempat sarana ibadah kepada pihak PUPR Kementrian Pusat, dengan didorong oleh Yayasan Marpuah Charity dan didukung oleh warga sekitar Masjid.

Red: Al’faqir Gusman.

Masjid BJBB Bawah Jembatan Buah Batu

Gambar Ilustrasi Masjid BJBB Bawah Jembatan Buah Batu

Tentang Penulis
 Haris budiman  | Masjid HIJRAH BJTB

Haris budiman | Masjid HIJRAH BJTB

| Jalan Raya Terusan Buahbatu-Dayeuh Kolot, di Desa Kujang Sari, Kecamatan Bandung Kidul

Assalamualaikum wrwb,
Bismillah, Puji syukur kita panjatkan kehadirat Alloh SWT dengan senantiasa melaksanakan segala perntahnya dan menjauhi segala laranganya.. Sholawat serta salam senantiasa tercurah bagi junjungan kita Nabi Muhammad SAW, yang kita nantikan syafaatnya di dunia dan di yaumul qiyamah nanti. Aamiin Yaa Mujibassailiin..
 
Wassalam wr.wb