HBH Sekaligus Pelantikan Pengurus Yayasan dan Pengurus DKM Babussalam Kampung Belajar

MBKB News - Pada hari Sabtu (13 Syawal 1443H/14 Mei 2022), di Masjid Babussalam Kampung Belajar Pamulang - Tangerang Selatan, diadakan Halal Bi Halal (HBH) sekaligus pelantikan pengurus yayasan & pengurus DKM.
Menghadirkan wasekjen MUI dan ketua DMI(Dewan Masjid Indonesia), K.H. Abdul Manan Ghani, MM.

Diantara pesan HBH & Pelantikan pengurus yayasan & DKM tsb adalah:
1. Nabi Adam & Hawa dikeluarkan dari syurga yg penuh nikmat, diantaranya karena termakan Hoaks Iblis. Oleh karena itu, jangan menjadi penerus Iblis sebagai tukang produksi maupun sebar hoaks.
2. Nabi dan ulama'² terdahulu penuh perjuangan berat dalam mengislamkan orang² kafir. Oleh karena itu, ikuti jalan nabi dan ulama terdahulu tsb, jangan kebalikannya: "orang² yg telah islam malah dikafir²kan".
3. Pesan kepada para pengurus, agar masjid memfasilitasi dan mengakomodir kebutuhan masyarakat /jamaah. Diantara kebutuhan masyarakat adalah doa yg selalu dipanjatkan:
اَللهُمَّ اِنَّا نَسْأَلُكَ سَلاَمَةً فِى الدِّيْنِ وَعَافِيَةً فِى الْجَسَدِ وَزِيَادَةً فِى الْعِلْمِ وَبَرَكَةً فِى الرِّزْقِ وَتَوْبَةً قَبْلَ الْمَوْتِ وَرَحْمَةً عِنْدَ الْمَوْتِ وَمَغْفِرَةً بَعْدَ الْمَوْتِ

Oleh karena itu, diharapkan ada 7 program sesuai do'a tsb:

1. Salamatan fiddin
Sebagai tempat gerakan, pemeliharaan aqidah ummat Islam ahlus sunnah wal jamaah (aqidah, syariah, akhlak) sesuai dengan sunah Rasulullah, para sahabat, tabi’in dan para ulama Salafussalihin.

2. Wa’afiyatan fil jasad
Sebagai tempat gerakan pelayanan kesehatan ummat

3. Waziyadatan fil ilmi
Masjid sebagai tempat gerakan peningkatan Sumber Daya Manusia Jamaah Masjid dan putra-putrinya di bidang keilmuan dan keterampilan.

4. Wabarakatan firrizqi

Sebagai pusat gerakan pemberdayaan ekonomi ummat

5. Wataubatan qablal maut
Sebagai pusat gerakan dakwah sebagai tempat penyadarani bagi orang-orang yang ingin kembali kepada Allah

6. Warahmatan indal maut
Masjid Sebagai pusat gerakan kepedulian sosial

7. Wamaghfiratan ba’dal maut
Masjid sebagai tempat berdzikir dan berdoa untuk mendoakan orang-orang yang telah wafat

 

(Ims)

HBH Sekaligus Pelantikan Pengurus Yayasan dan Pengurus DKM Babussalam Kampung Belajar

Gambar Ilustrasi HBH Sekaligus Pelantikan Pengurus Yayasan dan Pengurus DKM Babussalam Kampung Belajar

Tentang Penulis
 Imam Marzuki Shofi  | Masjid Babussalam Kampung Belajar

Masjid terletak di Kompleks/Perumahan Lembah Pinus Sasmita Jaya. Di dalam kompleks tersebuat terdapat 2 RW, yaitu RW 23 Kelurahan Pamulang Timur dan RW 24 Kelurahan Pamulang Barat. 
Sejak tahun 2008, melalui masjid tersebut, kami mencanangkan program Lembah Pinus Kampung Belajar dengan berbagai kegiatan. Kegiatan semakin berkembang dengan banyak jamaah, sehingga kapasistas masjid mulai dirasa kurang memadai untuk menampung Jamaah. Sehingga sejak 2017, warga berkomitmen membangun Masjid baru dua lantai dengan kapasistas yang lebih besar. Alhamdulillah, proses pembangunan berjalan dengan baik, sehingga tanggal 29 April 2022 Tasyakuran Masjid baru tersebut dilaksanakan dan dihadiri oleh Ibu Airin Rachmi Diany (wali kota Tangerang Selatan periode sebelumnya).