Buka Bersama dan Tarawih Keliling Rombongan Sekda TangSel di Masjid Babussalam Kampung Belajar

MBKM News - Pada Hari Jum'at, tanggal 22 April 2022 Masjid Babussalam Kampung Belajar (MBKM) kedatangan tamu rombongan Pemerintah Kota Tangerang Selatan yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Bapak H. Bambang Noertjahjo. Rombongan berjumlah sekitar 50 orang yang terdiri-dari Inspektorat Kota beserta staf, para Kepala Dinas beserta staf, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja beserta staf, para Kepala Badan beserta Staf. Turut hadir pula, para pegawai kecamantan dan kelurahan. Ceramah Tarawih oleh KH. M. Salbini, Lc., MA.

Kehadiran para rombongan disambut oleh iringan rebana adik-adik MBKM, disematkan PIN MBKM oleh panatia. Acara dimulai sktr pukul 17.30 dg ramah tamah para rombongan berbaur degan pengurus MBKM dan pengurus lingkungan (RT & RW). Setelah dilaksanakan buka takjil bersama, dilanjutkan shalat maghrib berjamaah, kemudian makan besar, shalat Isya', Tarawih, dan diakhiri dengan ramah tamah salam-salaman dengan para jamaah. 

Dalam sambutannya, Sekda Tangerang Selatan memberikan apresiasi dan kebanggaannya akan adanya Masjid Babussalam Kampung Belajar (MBKM) yg sangat cocok dengan motto Tangerang Selatan (TangSel), yaitu Cerdas, Modern, Religius. Bahwa cita-cita TangSel itu tercermin dalam jamaah MBKM. Beliau menyampaikan bahwa TangSel telah membangun Islamic Center yang diberi nama Baiturrahmi yang masih mencari bentuk dan cara terbaik, agar Islamic Center tersebut bisa mencerminkan representasi dari motto TangSel yang Cerdas, Modern, Religius. Sekda mendorong para timnya yang didalamnya ada dari kesra untuk belajar mencari-cari referensi seperti di Masjid Jogokaryan, dll. Ternyata setelah menyaksikan secara langsung suasana di MBKM, justru Sekda mendorong agar timnya belajar dari MBKM yang sangat dekat di wilayah TangSel. (Ims)

Buka Bersama dan Tarawih Keliling Rombongan Sekda TangSel di Masjid Babussalam Kampung Belajar

Gambar Ilustrasi Buka Bersama dan Tarawih Keliling Rombongan Sekda TangSel di Masjid Babussalam Kampung Belajar

Tentang Penulis
 Imam Marzuki Shofi  | Masjid Babussalam Kampung Belajar

Masjid terletak di Kompleks/Perumahan Lembah Pinus Sasmita Jaya. Di dalam kompleks tersebuat terdapat 2 RW, yaitu RW 23 Kelurahan Pamulang Timur dan RW 24 Kelurahan Pamulang Barat. 
Sejak tahun 2008, melalui masjid tersebut, kami mencanangkan program Lembah Pinus Kampung Belajar dengan berbagai kegiatan. Kegiatan semakin berkembang dengan banyak jamaah, sehingga kapasistas masjid mulai dirasa kurang memadai untuk menampung Jamaah. Sehingga sejak 2017, warga berkomitmen membangun Masjid baru dua lantai dengan kapasistas yang lebih besar. Alhamdulillah, proses pembangunan berjalan dengan baik, sehingga tanggal 29 April 2022 Tasyakuran Masjid baru tersebut dilaksanakan dan dihadiri oleh Ibu Airin Rachmi Diany (wali kota Tangerang Selatan periode sebelumnya).